Tetap Bugar dan produktif Selama Covid-19

Tetap Bugar dan produktif Selama Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia menyerukan penyakit Virus Covid-19 sebagai pandemi. Kasus Covid-19 telah melampaui 200.000 di seluruh dunia, karena Coronavirus baru terus meluas dari Cina, pusat penyebaran asli. Sementara di Indonesia, pada 19 Maret 2020 ada 227 orang yang menyewa virus yang sebagian besar tinggal di daerah utama Jakarta.

Virus merambat per orang ke orang terdekat dan tetesan cairan orang yang terinfeksi meluas ke udara atau di permukaan saat batuk atau bersin. Laporan itu menetapkan bahwa virus ini dapat bertahan 9 hari pada permukaan yang keras sebagai logam, yang merupakan salah satu penyebab mengapa virus ini menyebar dengan cepat di seluruh dunia.

Sementara, di sisi lain, meskipun Covid-19 telah ditunjuk sebagai pandemi, sebagian besar perusahaan belum mengeluarkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) karena beberapa alasan. Bagaimana menjaga kesehatan dan menghindari mempekerjakan virus di kantor, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan?

Bersihkan area tempat Anda bekerja. Bersihkan desktop menggunakan desinfektan secara teratur, termasuk telepon, komputer, dan keyboard. Ingat bahwa bakteri dan virus hidup lebih lama di permukaan.
Dia sering mencuci tangannya dan menempatkan desinfektan tangan di beberapa daerah.
Berikan topeng kepada rekan kerja Anda yang sakit. Minta orang ini untuk segera pergi ke dokter.
Dorong rekan kerja Anda untuk tinggal di rumah ketika mereka demam. Sebagai pertolongan pertama, Anda dapat minum obat seperti parasetamol, ibuprofen atau aspirin.
Pantau perkembangan Sumber resmi Covid-19.
Awal pekan ini, Presiden Jokowi telah meminta isolasi dan karantina untuk menghentikan propagasi virus, ia juga mendesak perusahaan untuk bekerja dari rumah (WFH) dan menghindari kerumunan. Secara total, ada 220 perusahaan yang memancarkan kebijakan WFH untuk karyawan mereka.

Tetapi bagaimana kita masih produktif ketika kita bekerja untuk rumah dan berlatih jarak sosial? Berikut adalah beberapa tips:

Buat ruang kerja rumah senyaman mungkin. Buat tempat kerja di kediaman Anda dengan meja dan kursi yang nyaman. Pastikan koneksi jaringan tetap terhubung dengan kolega atau bos Anda di kantor.
Tetap dalam kegiatan rutin, mandi dan pakaian, seperti di kantor itu akan membantu meningkatkan produktivitas Anda dan fokus pada bekerja. Selain itu, ini akan menjadi profesional selama panggilan video atau konferensi video dengan bagian lain.
Tetapkan batasan, pekerjaan sesuai dengan jam kerja akan menyebabkan tubuh Anda dicap dengan benar. Bahkan jika Anda bekerja dari rumah, tubuh Anda juga perlu waktu tunggu.
Tetap bahagia, ingat bahwa kondisi pikiran Anda juga memengaruhi kondisi tubuh Anda. Lalu, jangan stres.
Hingga saat ini, vaksin Covid-19 belum ditemukan, jadi cara terbaik untuk mencegah adalah mempraktikkan jarak sosial dan isolasi diri. Tetapi yang paling penting adalah menjaga kesehatan, tetap terhidrasi dan mengkonsumsi makanan sehat.