Keuntungan Dan Kelebihan Paid Promate di Instagram

Jika Anda memiliki bisnis, hal terpenting setelah memiliki produk adalah memasarkannya. Jika tidak, maka tidak ada yang akan tahu apa yang Anda jual. Dengan melakukan paid promote anda akan mendapatkan traffic di Instagram.

Biayanya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan promosi menggunakan Influencer menjadi salah satu alasan mengapa paid promote murah di instagram banyak diminati.

Apa Saja Keuntungan Dan Kelebihan Paid Promote?

Promosi Berbayar tidak selalu harus berisi promosi langsung produk Anda. Anda bisa melakukan konten promosi lainnya misalnya untuk promosi giveaway, promosi voucher, invite to follow dan masih banyak lagi. Sebelum kelebihan Paid Promote, mari kita bahas dulu pengertian dari Paid Promote.

Pengertian paid promote:

Banyak orang yang sering menyebut istilah Paid Promote dalam istilah digital marketing. Secara harfiah, Promosi Berbayar, Promosi berbayar. Jadi secara tidak langsung, Anda sudah memahami bahwa ini adalah aktivitas brand atau produk Anda dengan membayar sejumlah uang.

Namun, dalam dunia digital marketing, istilah ini lebih sering digunakan ketika sebuah bisnis mempromosikan suatu produk dengan membayar tarif posting di akun media sosial yang dianggap diikuti oleh target pasar bisnis tersebut. Promosi Berbayar tidak terbatas pada Instagram, akun media sosial di Twitter dan Facebook juga disertakan.

Misalnya, Anda memiliki produk tenda untuk berkemah. Untuk memasarkan produk Anda, Anda dapat melakukan promosi berbayar ke akun yang suka memposting hal-hal yang berhubungan dengan berkemah, pramuka, petualangan atau kegiatan di luar ruangan.

  1. Keuntungan Promosi dengan Sistem Promo Berbayar

Biaya Relatif Lebih Murah. Dibandingkan dengan membayar influencer atau beriklan menggunakan Instagram Ads, promosi dengan sistem Paid Promote (PP) bisa lebih murah.

Jangkauan Luas. Dengan biaya yang lebih murah, akun yang membuka layanan PP bisa memiliki jumlah followers yang sama atau lebih banyak dari influencer.

Konten Niche yang Ditargetkan. Akun Instagram yang membuka layanan promosi berbayar biasanya fokus membuat konten dengan niche yang sangat spesifik. Jika pengikut sesuai dengan target pasar Anda, kemungkinan konversi dari promosi akan sangat tinggi.

  1. Kekurangan Promosi dengan Sistem Promosi Berbayar

Terlalu Banyak Konten. Akun Instagram dengan followers banyak yang buka PP biasanya juga rajin ngepost per hari. Untuk konten original bisa 3-5 kali sehari diselingi iklan 3 PP dari berbagai bisnis. Ini membuat posting Anda mudah tenggelam.

Admin malas. Banyak admin yang memasang layanan PP tidak memperdulikan konten yang sudah diperbaiki. Yang penting posting dan terima uang. Bahkan, mereka bisa mengikuti mereka dengan bisnis online yang berbohong atau menjual produk berbahaya kepada konsumen. Jika seorang pengikut kecewa, bisnis yang dipromosikan selanjutnya dapat terpengaruh karena tidak lagi dipercaya.

Anda bisa menggunakan aplikasi influencer marketing INFINA untuk mencari jasa micro influencer hingga paid promote murah, lho !

Cek websitenya disini : https://infina.id/